BBPP Ketindan Salurkan Bantuan Korban Gempa di Lombok

udin abay | Jum'at, 10 Agustus 2018 , 17:30:00 WIB

Swadayaonline.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan menyampaikan bantuannya secara langsung kepada korban gempa di Lombok. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari seluruh pegawai di BBPP Ketindan untuk membantu sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh saudara di Lombok.
Bantuan yang dikumpulkan selanjutnya disalurkan kepada keluarga peserta pelatihan dasar (latsar) penyuluh pertanian terampil dan ahli dari  THL TB PP yang sedang mengikuti pelatihan. Sebelumnya 80 orang penyuluh pertanian tersebut masih baru saja mengikuti pelatihan dasar sebagai salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan setelah mengikuti diklat prajabatan. Dan baru saja mengikuti latsar, peserta mengalami bertubi-tubi gempa besar, hingga beberapa diantaranya menjadi korban dari gempa besar di Lombok.
Melalui beberapa rekan widyaiswara yang ditugaskan secara langsung ke lokasi gempa, akhirnya bantuan dapat disalurkan secara langsung dan diterima oleh keluarga korban gempa. Munanto Haris dan Ahmad Dedy Syatori selaku widyaiswara BBPP Ketindan beserta beberapa panitia dari Balai Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Mataram menyalurkan bantuan di Kabupaten Lombok Utara, berupa uang, tenda, terpal, makanan, minuman dan peralatan bayi serta ibu. Sumbangan tersebut bukan hanya dari pegawai BBPP Ketindan, tetapi juga dihimpun dari pegawai di BPSDMP Mataram serta peserta yang mengikuti diklat. SY/YNI