Memeriahkan HUT RI ke-73 dengan Semangat Membangun Negeri

udin abay | Senin, 20 Agustus 2018 , 16:45:00 WIB

Swadayaonline.com - Rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-73 dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, mulai dari tanggal 13 – 17 Agustus 2018. Kegiatan olahraga dan lainnya seperti tenis meja, bulutangkis, dan volley ball serta karaoke dilaksanakan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dimana setiap unit yang ada di balai mengirimkan perwakilannya untuk bertanding dan ikut memeriahkan suasana kemerdekaan RI ke-73.

Puncak rangkaian peringatan HUT RI ke-73 yaitu pelaksanaan upacara bendera pada Jumat (17/08/2018) yang dihadiri oleh seluruh pegawai, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BBPP Lembang, dan mahasiswa serta siswa yang sedang magang di BBPP Lembang. Kepala balai, Bandel Hartopo, selaku pembina upacara menyampaikan arahannya “Arahan Bapak Presiden RI saat Pidato Kenegaraan dan disetiap kesempatan pertemuan, tahun 2019 adalah tahun pengembangan sumberdaya manusia pertanian untuk mendukung pembangunan infrastrukur yang telah dan sedang berjalan. Isu kemiskinan pun sedang menjadi fokus untuk bersama-sama kita pecahkan permasalahan yang terjadi. Maka mari kita pikirkan bersama konsep model pelatihan yang dapat menuntaskan kemiskinan, mari kita kerja bersama untuk mewujudkan rakyat sejahtera, adil dan makmur”, pungkasnya.

Setelah upacara, kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan RI juga diisi dengan lomba membuat dan menghias tumpeng yang melibatkan setiap unit yang ada di balai dan juga Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, dan juga lomba panjat pinang yang dengan semangat ‘45 melibatkan pegawai dan siswa-siswa yang sedang magang. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 BBPP Lembang ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. SY/CTY