Dari PWMP, Muncul "Choco Bro"

aa | Kamis, 10 Januari 2019 , 20:10:00 WIB

Swadayaonline.com - Mahasiswa Lulusan Fakultas Ekonomi Dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB), Bogor, Jawa Barat sebagai Perguruan Tinggi Mitra dari Kementerian Pertanian telah membuktikan inovasi baru dalam membuat cookies yang berbahan dasar talas, yang diolah dengan sensasi rasa berbeda seperti Mint, Double Chocolate dan Banana White Chocolate.

Bisnis usaha yang sudah berjalan dan telah tersertifikasi halal oleh MUI sehingga pemasarannya menjadi lebih mudah dan aman dengan jangkauan jejaring di seluruh Indonesia. Harga pun disesuaikan dengan kualitas, rasa dan mutu produk, cocok untuk menemani disaat santai.

Salah satu pengembangan usaha “Choco Bro” dengan mengikuti program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian atau disebut dengan PWMP pada Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian C.q Pusat Pendidikan Pertanian.

Menurut Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan). Idha Widi Arsanti bahwa Ppogram PWMP ini sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha yang dijalani wirausahawan muda bidang pertanian khususnya, dengan pemanfaatan dana bantuan operasional yang diberikan senilai Rp. 35.000.000,- sebagai stimulant dan start up usaha per-kelompok. SY/HSDM