Perdalam Ilmu Agribisnis, Mahasiswa Universitas Katolik Widya Karya Studi Banding ke BBPP Ketindan

udin abay | Senin, 20 Mei 2019 , 22:44:00 WIB

Swadayaonline.com - Sejumlah 50 orang mahasiswa dari jurusan agribisnis,  fakultas pertanian Universitas Katolik Widya Karya Malang melakukan studi banding ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP)  Ketindan. Didampingi oleh Ketua Jurusan Agribisnis, Maria Puri Nurani, rombongan diterima secara langsung oleh Kepala BBPP Ketindan,  Kresno Suharto.

Maria Puri menyampaikan bahwa mahasiswa yang melakukan studi banding ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait program kerja Badan Mahasiswa Jurusan Agribisnis. Disamping itu pengelolaan agribisnis yang telah ditetapkan di BBPP Ketindan. "Kedepan mahasiswa ini akan disiapkan menjadi konsultan yang ahli dalam bidang agribisnis, "lanjut Maria didepan Kepala Balai dan mahasiswa yang hadir.

Sementara itu menurut Kresno Suharto selaku Kepala BBPP Ketindan, "bahwa pembangunan saat ini dititikberatkan pada pembangunan SDM pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing. Regenerasi pemuda tani di bidang pertanian saat ini gencar dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian. Oleh karena itu pentingnya melahirkan SDM-SDM yang tangguh melalui pelatihan-pelatihan serta permagangan berbasis vokasi.

Diharapkan mahasiswa yang saat ini berkunjung bisa memperoleh ilmu yang diharapkan serta bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, "pungkasnya. SY/YNI