BBPP Ketindan Siapkan Pelatihan Vokasi Pelaku Usaha dan Penyuluh Pertanian

udin abay | Kamis, 13 Juni 2019 , 19:02:00 WIB

Swadayaonline.com - Bidang Penyelenggara Pelatihan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan segera menindaklanjuti arahan dari Kepala BBPP Ketindan untuk segera melaksanakan pelatihan selanjutnya. Rencana di bulan Juni akan dilaksanakan 8 pelatihan vokasi, 4 angkatan pelatihan vokasi untuk pelaku usaha/ petani dan 4 angkatan pelatihan untuk penyuluh pertanian atau petugas.

Pelatihan vokasi yang akan dilaksanakan yaitu perbenihan kedelai bagi petugas dan pelaku usaha yang diikuti oleh masing-masing 30 peserta, vokasi pengolahan hasil kedelai nagi petugas dan pelaku usaha diikuti oleh masing-masing 30 orang peserta, vokasi proteksi tanaman cabai bagi petugas dan pelaku usaha dan vokasi budidaya bawang merah juga bagi petugas dan pelaku usaha. Kesemua pelatihan akan dilaksanakan secara pararel mulai tanggal 17-21 Juni dan dilanjutkan diangkatan berikutnya tanggal 25-29 Juni.

Rapat persiapan pelatihan dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggara Pelatihan, Astutiningsih dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural serta widyaiswara selaku koordinator akademik dan juga dihadiri oleh humas BBPP Ketindan.

Rapat membahas mulai checklist pemanggilan peserta, materi, kurikulum, jadwal, narasumber, fasilitator, lokasi praktek dan OJT serta pola pelatihan dan evaluasi serta tak kalah lenting adalah persiapan sarpras serta penganggaran. SY/YNI