Capai Target Upsus Pajale, Karangasem Peroleh Penghargaan dari Kementan

udin abay | Rabu, 09 Oktober 2019 , 19:43:00 WIB

Swadayaonline.com - Kabupaten Karangasem adalah salah satu dari wilayah kabupaten di Provinsi Bali yang menjadi tanggung jawab Upaya Khusus (Upsus)  Padi Jagung Kedelai (Pajale) Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan. Dalam upaya mendukung program nasional Upsus Pajale, Kabupaten Karangasem sukses dalam capaian taget   yang selalu mempertahankan dan bahkan lebih meningkat dibanding capaian sebelumnya. 

Atas prestasi tersebut,  Kepala BBPP Ketindan,  Ir.  Sumardi Noor, M.Si memberikan piagam penghargaan kepada seluruh penyuluh yang terlibat dalam mensukseskan program Upsus Pajale, dan mengoptimalkan penggunaan alsintan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem,  Ir. Supandhi,  M. Si. Dalam arahannya,  menekankan pentingnya menyukseskan program nasional berupa Upsus Pajale ini. Supandhi menyampaikan agar masing-masing kecamatan di Kabupaten Karangasem harus mengoptimalkan lahan sawah di bulan Oktober,  sehingga mencapai target  atau hijau royo-royo, dalam hal ini kemudian ditanggapi dengan baik oleh seluruh penyuluh untuk berkomitmen dan sanggup menghijaukan dengan mencapai target dibulan Oktober 2019 ini. 

Disamping itu untuk menunjang pencapaian target jagung dan kedelai,  dianjurkan untuk melakukan budidaya tumpang sisip/ relay croping antara jagung dan kedelai,  seperti yang ditegaskan oleh PJ Upsus Provinsi Bali,  Sumardi Noor. SY/YNI