Melalui Radio Tani Kenalkan UPT Lingkup BPPSDMP

udin abay | Senin, 04 November 2019 , 09:23:00 WIB

Swadayaonline.com - Memasuki hari kedua pameran HPS ke 39, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan dan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang turut berperan serta sebagai narasumber di Radio Tani Indonesia milik Kementerian Pertanian. Selain berperan serta dalam pameran,  BBPP Ketindan diundang untuk bisa mendiseminasikan informasi seputar balai dan UPT dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) melalui Radio Tani yang menjadi bagian dari TV Tani Indonesia. 

Diwakili oleh Humas BBPP Ketindan,  Yeniarta sekaligus memandu acara dan Kepala Bagian Umum BBPP Kupang,  Muhammad Ukkas, mengawali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan informasi seputar keikutsertaan dalam ajang Pameran Hari Pangan Sedunia dengan tema Pangan Lokal. 

Diseminasi informasi ini sangat penting dimana menjadi bagian penting agar masyarat umum mengetahui keberadaan UPT dibawah BPPSDMP Kementerian Pertanian. Secara bergantian informasi yang disampaikan bahwa sebagai lembaga pelatihan,  peran serta dalam peningkatan kompetensi penyuluh, petani serta siswa siswi  mahasiswa dan masyarakat umum lainnya telah dilaksanakan dengan baik. Dan UPT dibawah BPPSDMP telah banyak melahirkan SDM yang sukses dan berdayasaing. Selain itu informasi yang disampaikan melalui Radio Tani adalah berbagai macam produk olahan dari masing-masing UPT serta dari binaan yang sukses serta PWMP. SY/YNI