Orientasi Kerjasama Luar Negeri dari Biro KLN

udin abay | Jum'at, 02 Maret 2018 , 20:20:00 WIB

Swadayaonline.com - Sejumlah 70 orang  dari Biro Kerjasama Luar Negeri (KLN) Kementerian Pertanian mengunjungi Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro KLN  Mesak Tarigan dan diterima di aula Mahkota Dewa oleh Kepala BBPP Ketindan Kresno Suharto beserta jajarannya (02/03/2018). 

Ketertarikan Kepala Biro KLN beserta rombongan mengunjungi BBPP Ketindan dilatar belakangi bahwa BBPP Ketindan telah sering melaksanakan pelatihan kerjasama Luar Negeri yang mengacu pada kegiatan pertanian. Dimana banyak dunia pertanian yang berpotensi untuk digali lebih lanjut oleh negara-negara lain. Dengan latar belakang seringnya dilaksanakan pelatihan kerjasama luar negeri, tak heran Biro KLN juga ingin mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan di balai ini, sehingga memang layak diangkat dan dipercaya untuk digunakan pelatihan kerjasama luar negeri.

Kresno Suharto menyambut baik yang disampaikan oleh Kepala Biro KLN. Dimana BBPP Ketindan telah melakukan kegiatan pelatihan yang bersifat internasional sejak tahun 2000. Berbagai negara mulai dari Afrika, Negara yang tergabung dalam MSG, ASEAN, Asia Timur, Negara Timur Tengah, Timor Leste telah mengikuti pelatihan di BBPP Ketindan. Kresno juga menambahkan, “Bulan April ini kami menyiapkan pelatihan kerjasama luar negeri dengan negara Afrika, terkait pelatihan pertanian dan peternakan. Oleh karena itu, BBPP Ketindan membuka pintu seluas-luasnya untuk meningkatkan jejaring kerjasama luar negeri baik bersifat teknis maupun non teknis”. SY/YNI