BBPP Ketindan Bersama Kepala Desa Ketindan Lawang Hijaukan Lahan Rawan Longsor

aa | Selasa, 13 Maret 2018 , 21:28:00 WIB

Swadayaonline.com - Sebuah ide kreatif lahir dari Kepala Desa Ketindan, Artining Darto yang menginginkan desanya lestari, gemah ripah loh jinawi, terselamatkan dari bencana tanah longsor dan banjir, terfasilitasi dengan arena wisata desa untuk masyarakat desa Ketindan dan sekitarnya. 

Bersama seluruh pemangku desa Ketindan dan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, dibawah kepemimpinan Artining Darto, kondisi Desa Ketindan semakin maju, beradab dan bersih. Seiring dengan hal itu, kesadaran masyarakat juga semakin tinggi dalam hal kesejahteraan keluarga. Melalui beberapa pelatihan pengolahan hasil pertanian dan bantuan bibit cabai serta tanaman toga yang dari BBPP Ketindan untuk masyarakat desa Ketindan, banyak ibu-ibu atau pemuda pemudi yang menggalakkan dunia pertanian dan bersemangat untuk berwirausaha. Kegiatan KRPL telah dilaksanakan dengan baik di Desa Ketindan. 

Dalam seminggu ini, Artining kembali bersinergi dengan BBPP Ketindan untuk melaksanakan penghijauan di daerah rawan longsor. Salah satunya dimuali dengan penanaman pohon durian varietas Kane sejumlah 100 pohon dan pete 50 pohon dengan luasan 1 hektare. Untuk selanjutnya bisa dimanfaatkan sebagai resapan air dan wisata keluarga kedepannya. 

Kresno Suharto selaku Kepala BBPP Ketindan sangat mendukung program dari Desa Ketindan yang berdampingan dengan balai,  sehingga manfaat dari keberadaan BBPP Ketindan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat desa Ketindan dan sekitarnya. Untuk selanjutnya akan terus bekerjasama demi kemajuan masyarakat Desa Ketindan. SY/YNI