Kali Kedua BBPP Ketindan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sekitar Lingkungan BBPP Ketindan

udin abay | Minggu, 22 Maret 2020 , 22:32:00 WIB

Swadayaonline.com - Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan), Prof. Dedi Nursyamsi, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Sumardi Noor segera menginstruksikan untuk selalu memberlakukan protokol kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Untuk kali kedua BBPP Ketindan pada 21/03/2020 melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh lingkungan balai setelah tiga hari sebelumnya dilakukan penyemprota/ fogging pertama. Penyemprotan dimulai dari lingkungan perkantoran, kelas, asrama, serta semua fasilitas dan sara prasarana pelatihan seperti laboratorium, Landbouw Mart Ketindan (LMK), masjid, dll. Selain itu kamar mandi disekita lingkungan kantor dan kelas, gudang dan perumahan dinas juga disemprot. 

Dengan tindak lanjut ini, diharapkan seluruh pegawai dan warga di BBPP Ketindan senantiasa terjaga dari virus Covit-19. Selain penyemprotan, BBPP Ketindan juga telah memberlakukan Working From Home (WFH) sejak seminggu ini, social distancing serta penyediakan hand santizer di tempat-tempat titik kritis virus Corona bisa menempel seperti di alat absensi, pemakaian masker dan alat pengukur suhu. Sejak dari pintu masuk dekat pos satpam, seluruh pegawai wajib untuk mentaati semua protokol kewaspadaan. SY/YNI