BBPP Lembang akan Gelar Pelatihan Pembekalan bagi Petani Muda Magang ke Taiwan

udin abay | Rabu, 14 Agustus 2019 , 17:14:00 WIB

Swadayaonline.com - Kementerian Pertanian memiliki komitmen kuat untuk menggenjot kapasitas generasi muda atau populer disebut generasi milenial untuk berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Indonesia. Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, rencana akan menggelar Pelatihan Pembekalan bagi Petani Muda untuk Magang ke Taiwan, bagi mereka yang telah lolos seleksi awal administratif dan teknis beberapa waktu lalu. 
Untuk menyiapkan dan mengkoordinasikan segala sesuatunya, dilaksanakan rapat persiapan, Rabu (14/08/2019), dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Ramadani Saputra. Rapat dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV, Koordinator Widyaiswara, Widyaiswara Penanggung Jawab Materi, Fungsional Umum yang bertugas yan dalam proses pelatihan serta dari Pusdikajen yang akan menjadi fasilitator untuk materi Pembentukan Fisik, Mental, dan Disiplin. “Peserta yang akan mengikuti Pelatihan Pembekalan berjumlah 75 orang yang berasal dari berbagai daerah yaitu Kabupaten Karawang, Lembang, Tanjungsari, Kupang, Cianjur, Sembawa, Lampung, Banjarbaru, dan Medan”, jelas Ramadani. Pelatihan akan dilaksanakan mulai tanggal 18 – 31 Agustus 2019 dimana pada 28 – 30 Agustus dilaksanakan kunjungan lapang ke beberapa lokasi pasar modern di Kota Bandung. 
Selanjutnya, dilakukan pembahasan tentang Pelaksanaan Pelatihan Teknis Tematik bagi Non Aparatur, diantaranya Pelatihan Kewirusahaan bagi Generasi Muda Pertanian, Pelatihan Teknis Tematik Pengelolaan Alsintan dan Operator di Kabupaten Sukabumi dan Pelatihan Teknis Tematik di P4S Sauyunan Kabupaten Sumedang yang rencana dilaksanakan pada 19 – 22 Agustus 2019, Pelatihan Teknis Tematik di P4S Al-Barokah Kabupaten Cirebon tanggal 20 – 23 Agustus 2019, Pelatihan Teknis Tematik di P4S Mina Mulya di Kabupaten Bekasi tanggal 22 – 25 Agustus 2019, serta Pelatihan Teknis Tematik di P4S Dharma Kencana Kabupaten Indramayu. SY/CHE